BOLEH MINUM COCA COLA TAPI BACA INI DULU,,,

BOLEH MINUM COCA COLA atau BIG COLA TAPI BACA INI DULU,,,

Bila kita lihat iklan Coca Cola ( Fanta, Pepsi dll ) di TV, luar biasa menarik. Seakan-akan memberikan gambaran yang menyegarkan. Seakan-akan memberikan kesejukan. Seakan-akan memberi semangat baru. Padahal,,,

Tak lama kemudian muncul merk lain dengan kemasan lain, Big Cola. Kalau dilihat dari segi iklan, Big Cola punya kemiripan dengan Coca Cola. Sama-sama royal iklan.

Dari segi pemasaran pun, dengan cepat Big Cola bisa menguasai pasar. Terbukti, saya lihat sendiri di berbagai toko dan warung produk ini sangat menguasai pasar,,,

Artinya, Coca Cola “teman dekat” dengan Big Cola. Sama-sama royal di Iklan, sama-sama menguasai pasar, sama-sama minuman berkarbonasi ( ada 10 efek berbahaya minuman bersoda bagi tubuh, ). Bisa jadi, satu korporasi,,,

Permasalahannya adalah amankan Coca Cola atau Big Cola dikonsumsi?

Ada tulisan yang menarik mengenai produk Coca Cola yang saya ambil dari arifinriset blogspot. Dan juga bisa baca Bahaya Minuman Bersoda.

Berikut tulisannya :

Ada beberapa alasan kenapa Soft drink itu dapat merusak kesehatan kita. Ada beberapa point yang didapatkan dari beberapa sumber, seperti yang disebutkan di bawah ini:

1. Untuk membersihkan toilet:

Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet.Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih.Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik.

2. Untuk membersihkan radiator mobil :

Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator.Panaskan mesin 15-30 menit.Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator.Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

3. Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper /chrome mobil:

Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam Coca-Cola.

4. Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :

Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

5. Untuk melonggarkan baut yang berkarat :

Gosokkan kain yang direndam dalam Coca-Cola pada baut yang berkarat.

6. Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :

Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal.Coca-cola/Pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak.

Untuk Perhatian Kita

PH rata-rata dari soft drink, a.l. Coca-Cola & Pepsi adalah 3.4..

Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang!

Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th.

Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yg larut berkumpul di dalam arteri,urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal.

Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.

Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37,terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita,mencerna lebih sedikit makanan.

Bahkan makanan tersebut difermentasi.

Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun,yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Beberapa Contoh.. Beberapa bulan lalu, ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi :

Siapa dapat minum Coca-Cola paling banyak??

Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan Karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen.. Setelah itu, Rektor melarang semua soft drink di semua kantin universitas.

Seseorang menaruh gigi patah di dalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati Bayangkan apa yang dilakukan minuman tersebut pada usus dan lapisan perut kita yang halus! Ngeriiiiii! Masih mau mengkosumsinya? Your Choice!

About these ads

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in KESEHATAN. Bookmark the permalink.

80 Responses to BOLEH MINUM COCA COLA TAPI BACA INI DULU,,,

  1. Irwan says:

    ASSALAMU’ALAIKUM,
    WAH, MAKASIH BANYAK MAS INFONYA ……..
    SELAMAT TINGGAL COCA COLA ……………..
    Salam kenal dan sukses slalu,
    Semoga menjadi amal ibadah disisi Allah SWT………..A A M III N

  2. wilystra2007 says:

    thank ya infonya sangat bermamfaat

  3. anak_negeri says:

    Pertanyaan saya : Kenapa Masih di pasarkan produk yg berbahaya ini … padahal udah jelas2 racun bgi manusia .. ga beda dengan rokok, kenapa pabrik nya ga di tutup saja .. !!

    • NURMANIHSAN says:

      jawabannya: sama seperti rokok. Jelas2 berbahaya bagi kesehatan. kenapa masih diproduksi. kenapa nga ditutup pabriknya aja.
      itulah pemerintah kita
      cara yg paling mudah kita lakukan adalah: jangan meminumnya. kenapa masih banyak yg meminumnya? pertama, karena banyak mereka yang nga tahu bahaya minuman ini. kedua, mereka adalah korban iklan. iklan cocacola dikemas sedemikian bagus shg mereka sekan tersihir dng iklan tsb. ketiga, mereka merasa keren bila meminum produk tsb. padahal isinya seperti yang di atas bisa berbahya buat kesehatan.

  4. shinta_perwira says:

    maksih yah ats info’a:)

  5. usopp says:

    mirip rokok ya, bahaya tapi laku….
    ^.^

  6. Assalamulaikum. Terimakasih informasinyaaa<3<3 goodbye coca cola and big cola<3

  7. Benk siswanto says:

    2 bulan yang lalu setiap pagi saya makan dan minumny sopdrink apa itu bahaya
    dan sekarang lambung saya terasa ada kelainan apa itu semua di sebabkan akibat mengkomsumsi sopdrink itu

    • NURMANIHSAN says:

      Dari tulisan di atas jelas sekali, sofdrink bersifat asam sekali mas benk, ini sangat berbahya bagi lambung.
      Wah sy kurang paham masalah kelainan lambung krn hal tsb
      Sebaiknya stop meminumnya mas. trim

  8. tiand says:

    trimaksh ya
    mulai dari sekarang saya tidak mau minum itu lgi, soalnya ngeri banget

  9. yayah says:

    setelah membaca artikel tentang bahayanya coca – cola aku jadi merasa takut dan g mau lagi minum cola bye cola, well come mineral water. thank’s a lot for your information.

  10. Ardi says:

    Sebenernya cola aman buat tubuh, pernyataan berbahaya adalah bentuk boikot / SENTIMEN product USA DAN ISRAEL

    • NURMANIHSAN says:

      Anda punya pendapat aman, apa alasan anda?
      coba anda minum rutin dan buktikan?

      • Djoko Lelono says:

        Contoh berbahayanya pada bahan mati dan bukan organ hidup (patahan gigi yang sudah tidak dapat peredaran darah tubuh). Keasaman yang sesuai keasaman lambung tidak menambah tingkat keasaman. Jika makanan lain cukup berasa garam/asin, maka bisa menetralkan. Makanya makan bakso ber MSG dan sekaligus minum Coca Cola, nyatanya, jujur saja, menyegarkan badan. Kalau bahan kloset disamakan dengan gigi ya tidak sesuai, apalagi durasi perendamannya satu jam. Apa ada yang menahan minuman selama satu jam dimulut? Karburator untuk mengatur pengabutan bensin, kalau yang berisi air untuk pendingin itu radiator. Saya suka minum coca cola ataupun big cola yang didinginkan di kulkas sambil makan bakso atau soto. Tetap sehat, tetap semangat dan tetap jalan-jalan,…

  11. Denny says:

    Kl minum jarang gpp kan?soalnya ane jarang sama br negliat ini baru gak minum lagi dah

  12. SimonSale says:

    saya habis minum big cola bos
    setelah itu saya langsung batuk dan jatuh sakit
    hati-hati dengan minuman itu bos..

  13. j4d3 says:

    Assalamu’alaikum. Mohon izin copy, kang?! Untuk disebar ke yang lain. jazakumulloh…

  14. iin says:

    Assalamu’alaikum kang…
    mksh bnyk infonya.Sbnrnya kmrn sy beli big cola di warung, trs ama yg jual di bilangin jngn sering mnm ini,apalagi sy lg hamil. Sy tnya alasannya,yg jual jg ga terlalu ngerti cm bilang katanya minuman ini buat nyuci ban motor,kl mau tau buka internet aja,gt kt yg jual.
    Jd ngrti alasanya skrg, bhkn sy jg ngsh tau alasanya dr tulisan akang.Mksh ya…

  15. Amaree says:

    Seharusnya MUI mencabut labrl halal pada semua produk Coca-Cola

  16. Andy Chiken says:

    ttp aja minuman ky gin enak kalo belum ngrasain sakitnya,,,ya ga sih,,,,,

  17. danangbanyu says:

    sangat general, di SMA juga udah di ajarkan asam berpengaruh pada besi, jadi bukan info yg baru sebenarnya… nah, yang menarik sekarang itu, kenapa harga big colla lebih murah dari minumab berkarbonasi llainnya ? pasti ada dua opsi, apa menggunakan bahan baku yg lebih murah dengan bahaya yg jelas lebih, atau menggunakan sistem pengolahan prodct yg effisien ? jawabanya… adalah PR temen2 yg faham pengolahan dan insutry

  18. denn says:

    hmm, menurut saya sih segala sesuatu yang berlebihan itu gak bagus..
    bahkan kalo kita minum air putih sehari bisa 2 galon (contoh), itu juga gak bagus kan
    sama halnya dengan coca cola / big cola, sebenarnya aman untuk dikonsumsi asal jgn berlebihan saja, kalo dikonsumsi setiap hari ya pasti bahaya..

    mereka membuat sesuatu jika berbahaya pasti sudah dicekal oleh dinas kesehatan / semacamnya.. buktinya mereka bisa mendapat kan izin dan halal lagi..

    mungkin tidak perlu takut minum cola, asal jgn berlebihan aja.. :)

  19. Bayu Dika says:

    Wahh yg bener gan ? Gua tiap hari euy minum kayak gituan

    • pak cuk says:

      kalo dah tahu kurangi …… syukur2 brenti mulai skrg. kalo gak bisa berarti tunggu sbentar lagi ………… kamar rumah sakit masih ada yg kosong kok…..

  20. antiquinea kiky says:

    aduh,,,baca tulisan ini buat aku jadi takut mau minum apalagi nie baru aj beli dekat warung tiba2sama suami disuruh baca di internet bahaya minum coca cola..hmmmm,jadi ngerti…makasih infonya…:)

  21. Mantab Nih artikelnya, ane jadi tau,…

  22. Vika says:

    sorry Gan, Ane tetep minum Big Cola

  23. Abidin says:

    Rasanya anda tidak perlu minta maaf kepada siapa pun untuk tetap minum big cola, bahkan anda makin banyak minumnya pun tdk bakalan ada yang keberatan.

  24. Anto copyof respextor says:

    Gue baru tau ternyata berbahaya jga. thanks ya informasinya.,
    benar kata orang tua jangan meminuman big cola.

    gue pernah minum big cola langsung sampai habis diminum, kemudian perutku langsung mual2 dan langsung pilek berdahak.
    tapi aku masih saja mengkonsumsinya hahahahaha. . . .

    • Djoko Lelono says:

      Cara meminumnya yang menyebabkan mual. Coba big cola tau lainnya dibuka dan dibiarkan sampai 1 jam, maka hanya tinggal larutan air gula yang berwarna karena CO2 nya dah lepas ke udara bebas. Tetap enak kan?

  25. Anto copyof respextor says:

    Gue sekarang sudah gak mau lagi meminuman Semacam coca cola, big cola.

    lebih baik mencegah dari pada mengobati.

    mendingan minum air mineral dari pada coca cola mengandung unsur berbahaya tapi coca cola rasanya enak juga.:)

    gue minta artikel ini copy paste di document, sekali lagi Terimakasih.

  26. tri harjo says:

    terima kasih infonya sangat bermanfaat.
    air mineral plus madu lebih bermanfaat dr cola- cola -cola ……
    salam
    tri-harjo.blogspot.com

  27. Supandi Rahman says:

    produk kapitalis. cukup menyedot dana segar dari bumi Indonesia

  28. gagah says:

    ane udah sering minum minuman bersoda gan udah masuk hitungan tahun, alhamdulillah ane gak “rontok dan berkarat”
    ohya kasus universitas dehli itu sepertinya hoax gan, gak ada bukti kongkrit nya, kayanya sih “kasus” itu dibuat untuk mempertegas dan meyakinkan pembaca nya doang

    maaf gan ini copas dari ekkasyani.blogspot.com/2011/01/v-behaviorurldefaultvmlo.html?m=1 ya? soalnya mirip :D
    ane setuju semua yg belebihan itu gak baik, kecuali kecintaan terhadap Yang Maha Kuasa

  29. Jubah Dress says:

    Saya suka blog nie … info terkini… thanks .. teruskan berkarya..
    semoga lebih ramai yang mendapat manfaat dari penulisan
    awak.

  30. asep says:

    Ngeri banget

  31. budi says:

    ini salah satu PROYEK YAHUDI DEPOPULATION (pengurangan populasi manusia) secara tidak sadar kita sudah dibunuh yahudi.. STOP MINUM ATAU ANDA MATI.. SILAHKAN PILIH MANA..

  32. Hafiz says:

    Sosialisasikan saja ke masyarakat..

    Berani ?? Jangan diinternet saja. Buktiinnya pakai foto juga..

    Coba jangan ngomong di blog saja.. Banyak negatif dan positif..

    • fahmi says:

      berbuat dimana sj bisa pak. lbh baik lwt internnet drpd komen doang bos. aq salut dg blog ini ksh solusi kpd kt2.

  33. darma says:

    Says baru beli big cola isi 3,1 liter. Jadi ngeri broo. Tapi keren nih banyak bener… Habis berapa hari ya??? Mubadir kalo dibuang

  34. Tono says:

    Mohon maaf yg sebesar besarnya bila tulisan comen saya agak bersinggungan pak Nurman….
    Kalo saya boleh usul, lebih bijak lagi bila tulisannya tdk menyebutkan merk. Krna menurut saya bisa menimbulkan sesuatu yg berdampak besar. Sekali lagi mohon maaf p.NURMAN, saya hanya usul. Tetapi saya tetap yakin, tulisan bpk tdk berupa isapan jempol saja.
    Terimakasih atas Informasinya, karna sangat bermanfaat bagi kita semua, terlebih saya.

  35. Mey says:

    Saya rasa aman2 saja,asal tdk terlalu sering mengkonsumsi minuman cola ini,krn tbuh kta pun membthkan fermentasi dr minuman cola ini,minuman cola bsa membntu utk membuang gas2 ktor dlm tbuh,(maaf buang angin) jd kta tdk prlu trlalu brlbihan dlm menanggapinya,maaf bkn sya pro israel ato amerika,tp mmg ad klbhan dan kkurangan,skdar share ;)

  36. Tubagus says:

    Tapi kok boleh beredar di seluruh dunia dan juga diakui BPOM, Halal MUI. Yang salah yang mengeluarkan sertifikat atau artikelnya nih :)

  37. kerehoree says:

    tambah bahaya kalo minuman cola dibuat ‘oplosan’ pak..tuh didaerah saya banyak..
    Saya lebih milih es teh manis pake madu…sueegeeerr tenan pak…

  38. Tono says:

    Agan2, ikut urun rembug ya.
    Menurut hemat saya, produk makanan/minuman dgn berbagai merk yg beredar, sebetulnya jg banyak yg mengandung zat aditif. Namun sudah memenuhi aturan batas ambang maks Yg dikeluarkan oleh dinas terkait. Makanya boleh beredar di negara kita. Tetapi Semuanya tsb bila dikonsumsi berlebihan jg tdk bgs buat tubuh kita. Itu yg bermerek?
    Kalo Yg tdk bermerek atau bermerek tapi tdk terdaftar di dinas?
    Kira2 gimana ya?
    Menurut saya lagi, kadang2 yg tanpa label/ dgn label aspal, zat aditif yg dicampurkan sbg penyedap,pemanis, pengawet, pengenyal, aroma dll, tdk terlalu memperhatikan batas ambang maks yg masih bisa dibuang oleh organ ekskresi kita. Jika hal tsb terlalu berlebih maka akan meninggalkan residu yg membahayakan tubuh kita. Jadi jika kita mendapat informasi, jgn langsung dimentahkan begitu aja sob… Walaupun tubuh kita jga membutuhkan zat kimia tertentu dgn dosis yg tepat.
    Trimakasih.

  39. putra says:

    saya pernah baca di media tentang wacana softdrink yang akan dikenakan cukai seperti rokok, cerutu dan minuman beralkohol. dasarnya ya karena memiliki efek berbahaya. jadi tidaknya pengenaan cukai tergantung pemerintah dan tentunya pesanan pihak asing, karena softdrink bisnis bernilai besar.

  40. anthy says:

    makasih banget infonya…
    benar-benar bermanfaat.

  41. Hirzan says:

    Indonesia dijajah melalui makan’n dan minum’n dan barang2 lainnya. Contoh sudah banyak, salah satu nya seperti yang sudah dijelaskan panjang lebar. Minum air putih aja lah jelas banyak manfaat nya

  42. naa_zaima says:

    membantu banget… makasih….

  43. gitasari hardiyanti says:

    udah udah tiga x minum big cola n paramek

  44. Gitasari Hardiyanti says:

    aku udah 3x minum big cola campur paramek n sorenya minum kopi padahal paginya n siang ngga makan ..bahaya ngga sih iyah …

  45. satria says:

    terima kasih infonya sangat mmbntu

  46. nur says:

    manfaatnya apa??

  47. saya agak sedikit ….menyanggah jik Harus disamakan dengan rokok….jika kembali ke zaman era 60-80 an dan jika orang tua anda adalah dari desa dan sudah pasti merokok,..bahkan rokoknya sangat keras,.akan tetapi mereka bisa berumur melebih orang2 yg terlahir thn 80’an,,bukan berarti ini menentang kodrat,..TUHAN,..walau umur di tangan tuhan,..kalo cocacola saya setuju banget ..sangat berbahaya..

  48. akbar says:

    mksih informasinya ya

  49. Iswan says:

    Boleh aja minum.., tapi jangan berlebihan.

  50. fathi says:

    Kalo aku dibagi atw gratis aja ogah minum kok

  51. Ghozi Keren says:

    efek positifnya apaan kakak

  52. arkentech says:

    Gitu aja kok repot…

  53. wilson says:

    berhenti ajalah minum soft drink………………………………

  54. fachrizkii says:

    anjr*ttttt.. lomba coca-cola.. sikit udah iman yang buat ini lombaa…
    memang siih coca-cola gk bgus, tp knp aja msh bnyk yg minum. apalagi skrng sprti yg dikatakan penulis big cola yang harganya jauh lbh murah dari coca cola

    • toing says:

      @fachrizkii
      bgm kalo manajemen bigcola yg jd peserta minum bigcola pasti rame dong kalo mereka mau dn nga apa2 baru konsumen mau minum

  55. toing says:

    pantesan kalo lihat diwarung2, skrg inibyk bener yg jual bigcola pdhl sdh berbulan2 lamanya
    yg enak mah yg jualan kayanya nga ada kadaluarsa pdhl tuh bigcola nga ditaro ditmpt pendingan

  56. minum sesuai kebutuhan si gpp koq, namanya soda y banyak kegunaannya gan g cma diminum. soda kue juga punya manfaat yg sama koq. yah klo kebanyakan. air putih kebanyakan juga ngerusak ginjal

  57. tvi2009 says:

    lebih bagusnya nggak lagi usah minum coca cola

  58. you frengki@yahoo.co.id says:

    ngeri bananget dengarnya… makan dn minum yang sehat-sehat aja….hidup hanya sekali

  59. Achmad Wahyu Hidayat says:

    Berita tentang kematian mahasiswa di Universitas Delhi karena terlalu banyak meminum coca cola itu tidak benar. Tolong post ini di re-edit, karena akan menimbulkan fitnah terhadap perusahaan coca cola. Silahkan baca lebih lengkap di sini http://www.coca-cola.com.sg/beverage_benefits/myths_packaging_delhi.asp Terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s