HATI MANUSIA MANUSIA IBARAT KENDI atau TEKO

HATI MANUSIA DILIHAT DARI UCAPKAN DAN TINDAKANNYA
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Bahri dan Badrul adalah sahabat sejak dari SMP. Abis lebaran mereka sepakatan berkumpul di sebuah warung makan. Mereka pesan 2 mangkok sop sapi berisi iga dan buntut sapi. Harga 1 porsi mangkok besar beserta nasinya dikenakan harga 20 ribu. Dengan harga segitu mereka tak rugi, selain rasanya yang enak porsi dagingnya nga tahan bro. Banyak tenannn

Sambil makan mereka banyak cerita, cerita apa aja. Nga fokus pada 1 tema. Tema apa aja dibicarakan. Sampailah mereka pada tema hati. Tepatnya hati manusia.

” ehh ri (baca bahri), kata menurut elu, hati manusia bagaimana sih?”
” ya bagaimana ya? tapi sih gue inget aja ma ustadz aa gymlah. apalagi amam lirik lagunya, jagalah hati gitu”
” maksud gue gini, kan ada yang bilang ” jangan lihat fisiknya tapai liat dong hatinya. Gitu ri”
Badrul manggut-manggut
” ehh sok keren lu, pake manggut-manggut segala”
” emang gue keren, bro. kok lu baru tau sih, hee”
” ya udeh, ente keren deh. apalagi pake mecin ma royco, he… ”
” makasih walau pake mecin ma royco segala. menerut gue bila kita buat perumpamaan, hati manusia seperti kendi”
” kendi?”
” ya kendi, mang kenapa? nga boleh. ya udah teko deh. Kita tidak bisa melihat isi di dalamnya. Tapi ada hal yang bisa kita ketahui”
” apa itu, Ri?”
” kebeningan air kendi hanya dapat dilihat dari isi yang dikeluarkannya”
” artinya, Ri?’
” hati seseorang itu hanya dapat dilihat, dari apa yang dikeluarkannya. itu bisa berupa ucapannya. itu bisa berupa perilaku sehari-hari yang ditampakkannya”

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in MOTIVASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s