PARA PEROKOK, WASPADALAH AKAN ASAP ROKOKMU

PARA PEROKOK : ASAP ROKOKMU MEMBAHAYAKAN AKHIRAT KAMU
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Ada sebuah hadist Nabi Muhamad SAW yang berbunyi :
” Janganlah seorang muslim menyakiti saudaranya dengan lisan (mulut) dan tangannya ”
bagaimana bentuk kongkritnya? salah satu bentuk kongkritnya : “jangan merokok ditempat umum, sbb rokok yang menyala itu, letaknya kalau tidak dimulut ya di jari tangan.

Di suatu mobil angkot, ada seorang ibu atau wanita hamil batuk-batuk secara mendadak. Apa pasalnya? ” ada asap rokok yang mengepul dari penumpang lain, dan asap itu dihirup oleh wanita hamil tadi”. Banyak kasus model ini, mungkin yang berbeda hanyalah objeknya. Itu bisa menimpa, siapa saja : kakek-kakek, nenek-nenek, anak kecil, pemuda pemudi, ibu-ibu, dll.
Prinsipnya tetap sama, ada pihak lain yang terganggu atau dirugikan dengan asap rokok itu.

Kita kembali ke ibu hamil tadi, bila kondisi ibu hamil tadi kurang fit, maka dia akan sakit. Sakitnya ini, bisa sebentar atau lama. Bagaimana dengan janin si ibu hamil??? padahal jelas-jelas tertulis di bungkus rokok tersebut, salah satunya : “Merokok dapat mengugurkan janin”.

Pertanyaan sederhananya, apakah orang yang merokok di angkutan umum tersebut berdosa pada orang lain????
Jawabannya: sudah jelas itu.

Sudah berapa kali, para perokok melakukan hal tersebut, merokok di tempat umum (angkutan umum). Kalau dalam 1 hari di angkot itu, ada 6-8 orang. Berarti dalam sepekan ada 49 orang. Dalam 1 tahun 17.885 orang. Itu baru diangkutan umum semacam angkot, belum lagi kalo jenis kopaja, metro mini atau bus besar.

Dari semua itu, ini yang paling saya takutkan dari sang perokok di tempat umum. Apa itu?

Di dunia ini, pihak-pihak yang dirugikan tak bisa menuntutnya karena memang hukum semacam ini belum ada. Tetapi bukankah ada hari lain, dimana hak-hak orang yang dizholimi akan terbalaskan??? Ya di Hari Perhitungan, Orang-orang yang terzholimi akan menuntut kepada para pekokok itu.

” Ya 4WI, sewaktu kami di dunia, kami sering menghisap asap rokok, asap rokok itu merugikan kesehatan kami, kami jadi batuk, kami jadi radang, kami jadi sesak nafas, ada juga janin yang sakit karena asap itu.
Ya 4WI, pada waktu itu, kami di dunia tak bisa menuntut itu, tetapi di sinilah kami akan menuntut para perokok itu, sebab di sinilah semua bentuk kezholiman akan terbalaskan….”

Saudaraku, saya tak membenci para perokok. Silahkan kalian merokok sepuasnya. Sesukanya. Tetapi, jangan di tempat umum, di angkutan umum dll. Pilihlah temapat yang tersembunyi, jauh dari orang lain…

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in KESEHATAN, SHARE ILMU. Bookmark the permalink.

One Response to PARA PEROKOK, WASPADALAH AKAN ASAP ROKOKMU

  1. fitri says:

    aku prnh mngalami kjadian spt itu. pokoknya nga ngenakin b9t deker org ngerokok. aku jd batuk2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s