ARISAN KEHIDUPAN

ARISAN : MENUJU DETIK-DETIK KEMATIAN
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Pada suatu kesempatan, ada beberapa teman yang main arisan. Arisannya nga banyak, cuma 100.000 per bulan. Ada diantara mereka, yang membuat kertas kecil. Kerta itu ditulis nama-nama kemudian digulung. Dipotongnya sedotan, ukurannya sama dengan gulungan kertas itu. Gulungan kertas itu, dimasukan kedalam potongan sedotan. Setelah itu, teman yang membuat itu memasukan ke dalam gelas. Lantas gelas itu, ditutup dengan plastik bening. Sambil dibuat lubang kecil, buat keluarnya kertas berbaju sedotan itu!.

Tibalah saat arisan itu dimulai….

Apa yang ada di kepala sebagian peserta arisan itu? Kita pasti sepakat, mereka ingin keluar pada urutan pertama. Mereka amat gembira bila mendapatkan pada urutan pertama. Dan itu adalah manusiawi…

Saudaraku,
Kalau kita renungkan, hidup yang sekarang kita jalani ini, tak ubahnya seperti arisan. Saya suka menyebut dengan kata, Arisan Kehidupan. Cuma untuk yang satu ini, respon kita justru sebaiknya. Kita malah ingin mendapatkan yang paling akhir. Bahkan kalau bisa, kita tak ingin mendapatkan arisan itu.

Saat itu, saya teringat sebuah ungkapan dari Nabi Kita, Muhamad SAW. Dia berpesan, “Manusia yang cerdas adalah manusia yang mempersiapkan arisan itu datang”. Dan hasilnya, para sahabat dalam suatu peperangan justru ingin mendapatkan arisan kehidupan itu datang secepatnya. Bahkan di suatu kesempatan, mereka harus berebut untuk mendapatkan itu….

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in MOTIVASI, SHARE ILMU. Bookmark the permalink.

One Response to ARISAN KEHIDUPAN

  1. joko says:

    Trims masukannye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s