LATIHAN RELAKSASI

RELAKSASI : TUTUP MATA, INGAT MOMENT TERINDAH
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Teman,,,
Ketika perasaan takut dan resah datang menghampirimu, maka ketahuilah : “ 4WI bersama prasangka hambanya ”. Bila kita yakin, jiwa ini merasa sehat maka 4WI akan menyehatkan kita”.

Kemudian tutuplah rasa takut dan resah itu, dengan tutupan yang lain.
Bagaimana caranya?

Kita bisa mengingat tempat-tempat yang pernah kita kunjungi, di pantai contohnya. Tutuplah mata, bayangkan sekarang kita berada di pantai itu, biarkan beberapa saat. Sampai jiwa kita bisa merasakan butir-butir pasir, seakan-akan kita lihat pasir itu. Kita bayangkan pasir itu, ada seekor kepiting yang sedang berlari. Kita buat lubang di pasir tersebut, kemudian kita tangkap seekor kepiting. Dan taruhlah, kepitng itu di lubang tersebut.

Setelah puas dengan butiran pasir, lompatlah ke ombak-ombak di bibir pantai, sampai terlihat jelas deburan ombak-ombak itu. Di atas ombak itu, ada sebuah perahu sewaan yang sedang berkeliling. Dan dipinggir pantai, ada seorang wanita dengan jilbab krem yang sedang difoto oleh temannya, seutas senyum hadir dibibirnya. Seuntai senyuman, yang tak pernah saya lupakan…
Setelah kita puas dengan suasana itu, gantilah dengan suasana lain: suasana yang hanya kita sendiri bisa membayangkan!!!

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in MOTIVASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s