PENGANTEN BARU : MAKAN KALENDER AJA, BANG.

CUKUP BUAT SEBULAN KOK, BANG
Penulis : Nurman Ihsan

Ada sepasangan penganten baru, kita kasih nama saja, Amat dan Eneng. Mereka baru menikah 2 pekan yang lalu. Sepekan kemudian, mereka pindah rumah, mencari kontrakan baru. Mereka ingin mandiri, tak mau tinggal di rumah orang tua.
Akhirnya, mereka mendapatkan rumah kontrakan yang mereka cari. Setelah membayar kontrakkan 1 bulan ke depan, mereka membeli perabotan-perabotan yang penting saja agar bisa disebut rumah.

KALENDER UNTUK SETAHUN, BANG

KALENDER UNTUK SETAHUN, BANG

Setelah semua urusan di atas selesai, uang sepasang penganten baru itu tinggal Rp. 112.000.
Sebagai kepala keluarga, Amat tentu saja bingung 17 keliling. Di otaknya sudah ada hitung-hitungan, uang 50.000 buat beli bensin motornya selama 1 bulan. Yang 12 ribu untuk membeli air isi ulang selama sebulan. Sisanya lagi, 50 ribu. Apa uang segitu cukup buat makan sebulan kedepan. Mau pinjam ke orang tua atau mertua, si Amat malu.
Akhirnya, dia ngomong ke istrinya, si Eneng.
” Neng, uang kita tinggal 112 ribu nih. Enaknya diapain ya?”
” terserah abang aja”
” Abang dah itung-itung, 50 ribu buat bensin ke kantor, 12 ribu buat beli air isi ulang dan sisanya buat makan. Tapi cuma tinggal 50 ribu, apa bisa buat makan, syukur2 bisa buat sebulan.”
” cukup, bang”
” ahh masa neng? cukup sebulan ” si Amat seakan nga percaya
” betul, bang. Kalo abang mau nanti neng buat setahun sekalian ?”
” setahuuuuun? masa sih, neng?” si Amat makin bingung
” betul, bang”
” duh beruntungnya abang ini, punya istri seperti neng. Baik, cantik dan hemat lagi”
” makasih, bang”
” rumusnya apa sih, neng? kok bisa gitu”
” gampang kok”
” gampang bagaimana?”
” ya, neng beli KALENDER aja, bang !!!. kan bisa setahun”

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in HUMOR. Bookmark the permalink.

2 Responses to PENGANTEN BARU : MAKAN KALENDER AJA, BANG.

  1. BASUKI says:

    TUH SUAMI MO NYA ENAK AJA. MASA ISTRI DIKASIH CUMA GOCAP RIBU PALING 5 KALI MAKAN PADANG DAH HABIS KAN?
    MAUNYA KAWIN DOANG

  2. Bwakakakkakakakak…… hadoooooh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s