KISAH ANAK KAMBING, ANAK SAPI DAN ANAK BABI

KISAH KAMBING, SAPI DAN BABI
Penulis : Nurman Ihsan

Di suatu hutan, ada 3 anak hewan yang tersesat. Mereka adalah anak kambing, anak sapi dan anak babi. Ketiganya bingung untuk pulang menuju rumahnya masing-masing. Di saat kebingunan itulah, tiba-tiba muncul harimau. Harimau tersebut mau menerkam mereka. Untungnya, mereka bisa lari duluan dengan sekuat tenaga. Sang Harimau pun mengejar mereka.
Karena ketakutan, lari mereka bertiga sangat kencang. Akhirnya, mereka sampai di pinggir sungai yang tak begitu lebar. Malangnya, di sungai itu ada seekor buayanya.

” Teman-teman, bagaimana ini?” kata anak kambing
” kita balik lagi aja” kata anak sapi
” jangan balik ah, kita berenang saja secepatnya ” kata anak babi
” bing, bi, apa kalian semua bisa berenang?”
” bisa kok ” jawab keduanya serempak
” ya udah, kita loncat berenang sekuatnya, ayooo” anak sapi memberi aba-aba

ANAK KAMBING & HARIMAU

ANAK KAMBING & HARIMAU

Mereka berenang dengan sekuat tenaga, buaya yang ada di sungai dapat mereka hindari. Tinggal 1/2 meter lagi, mereka hampir sampai di seberang tepi sungai. Tapi malangnya, disana sudah ada 3 buaya. Apalagi tenaga mereka sudah habis. Yang pertama diterkan adalah anak kambing oleh buaya pertama. Kemudian anak sapi diterkam oleh buaya ke 2 dan buaya ke 3.
Dengan menggigil, anak babi berjalan pelan-pelan meninggalkan ke-2 sahabatnya yang sudah mati tersebut. Baru berjalan 10 meter, ada buaya yang memanggil, ” hei, anak babi”. Dan si anak babi pun menoleh sambil berguman dalam hati, ” mati deh gue”.
” ada apa, buaya? kurang puas ” tiba-tiba timbul keberaniannya
” puas dong ” mereka bertiga bersuara
” kenapa panggil saya?”
” cuma panggil saja, emang nga boleh!” seru salah satu buaya
” tapi saya jadi heran, kenapa kamu nga makan saya sekalian tadi?”
” maunya sih gitu, tapi yang saya tau, daging kamu itu haram dimakan, makanya kami nga makan kamu”

Heee, Ternyata, ada juga buaya yang tau agama.

Makanya, saya kadang heran ada orang yang mengaku muslim. Tapi masih suka daging babi, masih juga main judi, masih juga nga sholat, masih juga nga puasa. Dan yang lebih gawat, bila ada orang muslim yang nga mau islam sebagai tuntunan hidupnya….

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in HUMOR. Bookmark the permalink.

One Response to KISAH ANAK KAMBING, ANAK SAPI DAN ANAK BABI

  1. pak barus says:

    ketika baca tulisan di atas, saya jadi ingat kisah profesor kodok yang pernah dilontarkan oleh Bapak Kwik Kian Gie beberapa waktu yang lalu ketika beliau tidak setuju dengan cara pemerintah menghitung biaya subsidi BBM
    al kisah, pada sebuah tepi sungan berdirilah tiga orang, seorang diantaranya professor, sementara dua lainnya adalah rakyat biasa
    orang I: “prof, kalau kodok akan melintasi sungai ini, berapa kali ia akan melompat-lompat di atas air ?”
    professor: “kita cari saja seekor kodok, kemudian kita amati ketika dia melompat, kita ukur jarak lompatannya, kemudian kita bagi dengan lebar sungai ini…” kata profesor dengan gaya yang sangat ilmiah
    orang II: “anda salah prof, saya tiap hari mandi disini dan sering sekali lihat kodok menyeberangi sungai ini, yang saya lihat kodok itu cuma melompat sekali dan menyelam, tahu-tahu dia sudah sampai diseberang sana….”
    pada dasarnya memang banyak hal yang tidak bisa dihitung secara matematis, salah satunya bagaimana begitu banyak rakyat Indonesia yang penghasilannya dianggap tidak layak, tapi bisa menyekolahkan putra-putri mereka hingga lulus sarjana…
    Subhanallah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s