Cerita Humor: TUKANG LISTRIK dan TUKANG AIR

PAKE LISTRIK AJA BU
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Hari ini, tanggal 20 Agsutus. Di sebuah rumah, seorang ibu sedang bingung. Nama Ibu tersebut Ibu Rina. Mengapa dia bingung? pasalnya dah 2 bulan ini, tagihan listrik dan PAMnya belum dibayar. Kalo listrik belum dibayar takut dicabut, tapi kalo air nga dibayar pasokan air distop. Sebetulnya dia pingin bayar salah satu tagihan tersebut, tapi dia bingung.

Tak berapa lama pintu pagar diketuk-ketuk insan. Ternyata yang datang tukang tagih listrik. Tukang listrik itu menyerahkan sebuah surat. Isi surat itu, pemberitahuan pemutusan listrik sementara.
” kalau ibu tidak bayar sampai jam 14.00 siang ini, dengan terpaksa kami akan putus sementara listrik ibu”
” iya pak, sebelum jam 14 saya akan bayar”
” jangan lupa, ya bu”
” saya usahakan”
” kalo tidak, kami besok datang lagi nih”
” saya bayar pak”
” sebelum pulang, uang rokoklah bu”
Bu Rina tampak sewot, dan bingung. Hari gini, masih ada aja oknum yang kurang peka kaya gini. “Uhh, dasar oncom” kata hatinya.
” pak jelas-jelas dah 2 bulan saya nga bayar. Itu tandanya saya nga punya uang. uUtuk bayar listrik saja saya bingung, apalagi kasih bapak. siapa sih nama bapak?”
” kok pake nama-nama segala, bu. Kalo nga ada bilang saja”
” kalo orang lagi kesusahan, tahu dirilah pak”
Dan petugas itu pun ngeloyor pergi….

Taklama kemudian Ibu Rina pergi ke kantor pos, membayar tagihan listriknya. Di kantor pos tersebut dia antri sekitar 30 menit. Setelah selesai, dia pun pulang. Di rumah dia mau istirahat sebentar.

Baru beberapa menit istirahat, pintu pagar kembali diketuk insan ( baca orang ). Dia pun keluar, ehh yang datang ternyata tukang tagih air.
” benar ini rumah Pak Suhandoko”
” benar, saya istrinya”
” iya ibu, ini ada surat” sambil diserahkan surat tersebut.
Sambil diambil surat tersebut, Bu Rina mempersilahkan tamunya masuk, ” oh ya, ayo silahkan duduk pak”
” terima kasih”

Mereka pun duduk di teras rumah
” ya ibu, sudah 2 bulan ini belum bayar. Kalau bisa hari ini diselesaikan”
” itu mau saya, pak”
” mau bagaimana, bu?”
” ya mau bayar, tapi saya belum ada uang”
” tapi kalo hari ini belum dibayar, air PAM ibu akan dihentikan sementara”
” bisa dikasih waktu pak”
” bisa bu, sampe sore jam 15 nanti”
” maksud saya 1 pekan lagi, pak?”
” wah nga bisa, bu”
” sayangnya, bapak sih datang terlambat sih”
” terlambat?, maksud ibu” tukang tagih air bingung
” iya, tadi tukang listrik datang, karena dia yang datang duluan makanya saya bayar listrik dulu. Listriknya takut dicabut pak”
” oh gitu, bu. ya udah nga pa-pa kok”
” maksud bapak?”
” iya, saran saya, nanti kalo mau cebok, ibu pake listrik aja ya” ketus tukang tagih air sambil permisi pergi.

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in HUMOR. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

