RINDU SEORANG SAHABAT

RINDU SAHABAT SEJATI
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Rindu seorang sahabat bagai tetesan embun yang hadir di kala pagi
Sayang seorang sahabat bagai udara yang tak pernah habis dihirup makhluk hidup
Cinta seorang sahabat bagai darah yg terus mengalir diseluruh aliran tubuh

Akan tetapi, ada sebuah persahabatan sejati
Bila ikatan persahabatan itu ikatan keimanan
Sebab persahabatan itu, tolak ukurnya adalah Aturan Ilahi
Aturan yg dibuat untuk seluruh manusia tanpa terkecuali,,,

Dimana sahabat sejati itu?
Aku rindu seorang sahabat

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in PUISI DAN SYAIR. Bookmark the permalink.

8 Responses to RINDU SEORANG SAHABAT

  1. sugianto says:

    saya mau ambil bibit inpari denok. Dan kalo bisa skalian mengadakan pertemuan kelompok tani di tempat saya. Saya sebagai ketua kelompok TANI LESTARI mewakili smemua petani di tempat saya
    hp. 085335115366
    trima kasih

    • NURMANIHSAN says:

      Pak sugianto, daerah bapak di mana?
      Inpari 21 (inpari sidenuk) blm panen, habis lebaran pak.
      Coba hub mas farid (085866554222) dia abis panen inpari sidenuk pak

  2. Farid says:

    Malem bang ihsan! Maaf jika lama gak ikutan nimbrung di blognya bang ihsan. Sekedar informasi, MT 1 ini saya tanam 2 varietas yaitu mekongga (seperti saran mas suli) dan sidenuk. menurut yg saya baca di blog abang, dg berbagai alasan, katanya sidenuk kurang pas utk MT 1. saya penasaran utk membuktikannya.

    • NURMANIHSAN says:

      Sy setuju mas farid dng penasaran mas farid.
      memang kalo dilihat dari segi hasil (dng malai yg agak panjang, gabah yg lonjong dan besar) varietas di sidenuk layak untuk ditanam.
      Smga hsl di MT-1 ini bagus mas farid. tks

  3. suli says:

    Pak farid…
    Memang harus di coba, masing masing sawah berbeda beda, mencari yang cocok. contohnya logawa hanya cocok di musim hujan dan tanah subur, hasilnya berbanding terbalik dengan sawah tadah hujan dan tidak cocok di daerah tidak beririgasi teknis. di tempat pak farid adalah utara, sama dengan karawang – subang banyak mekongga, maka saya sarankan mekongga juga.

  4. Farid says:

    Bang ihsan.! Mau nanya nih,
    1. Rencananya MT2 nanti sy tanam sidenok hasil panen thn kemarin. Apakah padi hasil panen MT2 nantinya masih bagus digunakan utk tahun berikutnya?
    2. selain sidenok, Rencananya sy akan tanam varietas lain. kira2 varietas padi apa ya?

  5. Farid says:

    Dimana saya bisa mendapatkan benih padi mugibat?

  6. Efendy manan says:

    Untuk varietas MUgibat memang belum setenar Sidenuk..saya kurang paham mengapa seperti jalan ditempat.Bapak bisa memperoleh langsung di PATIR BATAN Pasar minggu,jaksel.BIasanya hanya ada label kuning / BS

Leave a Reply

