MANFAAT ATAU KHASIAT AIR HUJAN

KEBERKAHAN AIR HUJAN
Penulis : Nurman Ihsan, SP ( THL TBPP DEPTAN di BANTEN )

Tampung Air Hujan

Cobalah tampung air hujan, diamkan sebentar. Kemudian masukan ke dalam plastik bening. Setelah itu, masukan ke dalam freezer kulkas.  Beberapa jam setelah beku, lihatlah hasilnya? Ada banyak kristal-kristal indah di dalamnya !!!.

Mengapa? Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat. Air yang bersih. Air yang layak untuk dikonsumsi. Air yang penuh berkah.

Saya pribadi sering mengkonsumsi air hujan (bila musin hujan). Ketika air hujan masuk ke kerongkongan begitu ni’mat rasanya, ada rasa yang beda. Rasa yang begitu menyegarkan.

Begitu juga orang tua  dan adik-adik saya, mereka sering kali meminum air hujan. Mereka sehat dan jarang kena sakit perut. Karena air hujan adalah air yang amat bersih begitu kata Al-Quran. Makanya saya agak heran ketika saya baca artikel, ada orang yang rentan sakit di Boyolali karena minum air hujan, begitu kata salah satu pejabat terkait di sana.

Oleh sebab itu, air hujan ini hendaknya lebih diteliti khasiatnya secara ilmiah oleh para ilmuan. Sehingga ilmu pegetahuan akan membenarkan apa-apa yang telah disampaikan oleh Al-Quran. Anda bisa juga baca Keajaiban Air Hujan : Kristal-kristal indah.

Di dalam Al-Quran semdiri banyak ayat yang mengulas tentang air hujan ini.

“Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira  sebelum kedatangan rahmat-nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih, agar Kami menghidupkan dengan air itu negeri (tanah) yang mati, dan agar Kami memberi minum dengan air itu sebagian besar dari makhluk Kami, binatang-binatang ternak dan manusia yang banyak. Dan sesungguhnya Kami telah mempergilirkan hujan itu di antara manusia supaya mereka mengambil pelajaran (daripadanya); maka kebanyakan manusia itu tidak mau kecuali mengingkari (nikmat)” [QS. Al-Furqaan : 48-50].

“Dan Kami turunkan dari langit, air hujan yang diberkahi (mubaarak)…” [QS. Qaaf : 9].

Jadi ketika hujan turun bererti membawa rahmat bagi semua makhluk khususnya buat manusia. Dan hujan diturunkan oleh Sang Pencipta ( Allah SWT ) dalam keadaan bersih. Bukan saja bersih, air hujan yang turun membawa berkah yang banyak buat manusia. Air hujan itu membawa rahmat, bersih dan diberkahi. Karena itulah maka tak heran, air hujan bisa menjadi obat.

Ada tulisan yang mengupas tentang manfaat air hujan ini. Saya ambil dari tulisan lain.

“Kami ingin sedikit membagi pengetahuan tentang manfaat air hujan bagi kesehatan, dalam hal ini kesehatan lambung kita. Ya, bagi anda yang memiliki masalah dengan gangguan lambung seperti maag, kandungan gas berlebih, rasa kembung atau sebah dll dapat mencoba resep sederhana ini.

1. Tadahlah air hujan secara langsung dari alam setelah hujan berlangsung kira-kira 10 menit (jangan melalui talang, batang daun dll).
2. Pindahkanlah air hujan tersebut ke dalam botol atau gelas dan endapkan selama 24 jam.
3. Setelah 24 jam, ambil setengah bagian air paling atas dan dimasak sampai mendidih (seperti memasak air minum).
4. Konsumsi secara rutin air hujan yang telah dimasak tersebut secara rutin, dapat juga menjadi pengganti air minum kita sehari–hari.
5. Cobalah minum secara rutin sampai sekitar 20 liter dan rasakan manfaatnya.
 

Bila hujan turun dengan derasnya, maka cobalah Anda manfaatkan sebaik mungkin, dan gunakanlah resep Al-Qur’an dengan cara sbb:

- Tadahilah air hujan yg langsung dari langit (tanpa melalui genteng atau talang) pada sebuah bejana.
- Lalu tempatkan pada kantong plastik, ikatkanlah agar tidak tumpah. Kemudian buka sedikit ikatannya, bacakanlah Surah At-Takatsur, setelah itu hembuskan nafas Anda ke dalamnya.
- Selanjutnya campurkan pada minuman kesukaan Anda, atau jadikanlah minuman Anda setiap hari. penyembuhanalternatif.com ( manfaat air hujan bagi kesehatan ).
 

Insya Allah berguna bagi jasmani & rohani Anda. Baik untuk mencegah berbagai penyakit maupun kejernihan jiwa.

Di dalam situs lain,  http://www.opensubscriber.com/message/dokter@itb.ac.id/12486778.html. Di ulas pengalaman penulis. Tetapi saya akan ringkas seperlunya,

“Saya sudah menyelesaikan membaca kedua buku tentang penggunaan H2O2 untuk holistic healing. Sangat menarik dan memicu saya untuk membuktikannya langsung; sayang sekali ternyata mencari H2O2 35% Food Grade tidaklah semudah mengorder bukunya dari Amazon.com. Kedua buku tsb berjudul:
1) The One Minute Cure – the Secret to Healing Virtually all Diseases karya Madison Cavanaugh
2) Hydrogen Peroxide Medical Miracle karya William Campbell Douglass, MD

Terus terang, banyaknya pro dan kontra mengenai penggunaan H2O2 ( kandungan ini ada dalam air hujan) dan saya kesulitan memperoleh produk yang tepat sehingga sempat membuat saya meragukan niat saya untuk mencobanya. Akan tetapi kemarin saat saya sedang chatting dengan teman di Belgie mengenai kemungkinan membawakan produk H2O2 35%FG dari UK yang ternyata harus dikirimkan via laut dan tidak bisa dibawa sendiri dalam penerbangannya ke Indonesia 3 minggu lagi;

Mendadak saya teringat pada almarhumah nenek saya dan kebiasaan beliau menadahi air hujan dalam baskom besar yang diletakkan diatas dak atap rumah kami. Rumah kami di kota kecil dekat Blitar.
Sepertinya tidak masuk akal, disaat saya merasa ‘hopeless’ karena sulitnya mendapatkan ‘bahan utama’ yang tepat tsb dan juga keraguan yang tertimbulkan dalam hati dan pikiran saya untuk pembuktian benar/tidaknya H2O2 memiliki khasiat sedemikian hebat; tahu2 bayangan nenek saya yang muncul.

Saya mencoba mengingat kembali apa kata nenek saya waktu itu pada waktu saya mempertanyakan ‘ngapain repot2 nadahi air hujan dari atas dak wong kita punya sumur yang airnya sangat bersih?’ – entah saya yang lupa, atau memang almarhumah nenek saya tidak menjawab pertanyaan saya secara jelas; tetapi hal ini membuat saya penasaran dan akhirnya saya putuskan untuk menelpon ibu saya di Semarang yang mungkin bisa melengkapi ‘ingatan’ tsb.

Tahukah anda sekalian, ibu saya ternyata mengingat dengan jelas apa yang dilakukan oleh almarhumah nenek saya dengan air hujan yang ditadahinya di dak waktu itu; yaitu untuk merendam mata dan untuk membasuh muka; waktu saya tanyakan ke ibu saya apakah tidak untuk diminum juga, ternyata seingatnya, nenek tidak meminum air hujan tsb; tetapi ibu saya justru teringat bahwa kakeknya-lah yang selalu meminum tadahan air hujan supaya awet muda & sehat.

Wahh ini sungguh menarik karena nenek saya adalah mertua ibu saya; sedangkan kakeknya (berarti kakek buyut saya) kan tidak berada pada tempat dan waktu yang sama dengan nenek saya-:) tetapi keduanya mempunyai kebiasaan yang sama yaitu menggunakan manfaaat air hujan murni !!.

Yang lebih menarik lagi adalah setelah ibu mengingatkan saya bahwa nenek saya sampai meninggalnya di usia 91 tahun tidak pernah memerlukan kacamata sebagai alat bantu penglihatan dan bahwa kulit mukanya sangat halus dan bersih; saya jadi ‘ngeh’ bahwa bayangan nenek saya yang muncul dalam ingatan saya itu benar tidak berkacamata.

Saya kemudian menghubungkan hal tsb dengan tulisan dalam kedua buku diatas yang a.l. menyebutkan bahwa air hujan murni memiliki kandungan H2O2 yang bisa dikonsumsi (Food Grade). So……….dengan kata lain, saya menjadi lebih yakin bahwa H2O2 benar bisa dimanfaatkan sebagai  holistic healing!

Semoga saja, air hujan yang membawa rahmat, bersih dan diberkahi dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang sedang menimpa kita bila kita mau mulai menerapkan terapi minum air hujan ini. Amin

About these ads

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in SHARE ILMU. Bookmark the permalink.

22 Responses to MANFAAT ATAU KHASIAT AIR HUJAN

  1. evifadhilah says:

    wah, boleh dicoba tuh resepnya. mumpung sekarang sedang musim hujan..:)

  2. Vhyra says:

    Waaaah,,!
    Info yg sngt mnarik d patut dicoba.
    Mkasih untk info pntgx. :)

  3. iddien says:

    bagus…. ARTIKELNYA…… terima kasih ya…… bapak/kk

    salam…..
    idddien

  4. endang s Apt says:

    Tmksh info ini saya hubungkan kan dengan pemahan bhw H2O2 (perhydrol) adalah utk oksigenasi dan alkalinisasi tubuh.. Anak yg demam bisa turun panasnya dgn dioleskan (diblonyohi) dg ini..didunia kedokteran konvensional (yg pake obat…kedokteran modern=holistic heling)..perhydrol ini biasanya diresepkan oleh dr THT utk tetes telinga…berati itu jg utk oksigenasi..Bila kita pusing teteskn H2O2 di telinga nanti akan beekurang pusingnya..telinga akan seperti mendidih..teteskan lagi sampai hilang mendidihnya..kesembuhan insyaallh akan segera datang

    • NURMANIHSAN says:

      Trim infonya yg berharga ini,,,
      Smoga para pembaca dapat lebih paham dan mengetahui manfaat air hujan ini. Info ini justru menambah bukti bahwa apa2 yg ada dlm AlQuran terbukti secara ilmiah. Air hujan itu berkah, Rahmat dst dst.

  5. nafiudin says:

    Bila datang dari Al-Qur’an pasti Allah maha tahu. Perlu didalami lagi kandungan ayat tersebut, untuk mengetahui berbagai kemungkinan “pengecualian” bagi air hujan yang tercemar dg zat asam dari pabrik2. apakah msh brmanfaat juga bagi kesehatan?

  6. hamdan sakuro says:

    Saya jd tau banyak tentang manfa’at hujan..?????
    THENKS

  7. terima kasih atas informasi yang di berikan

  8. tonks says:

    tank ya pa atas infona,& insa alloh akan saya coba moga alloh memberi ridhonya

  9. apakah sehat jika kita menkonsumsi air hujan untuk kehidupan sehari-hari.

  10. taufik says:

    masya allah begitu besarnya nikmat allah brikan kpada makhluknya,,ini sangat bagus di sebar luaskan spaya kita tidak ingkar dengan rahmat allah,,,,,,

  11. zahmi says:

    Alhamdulillah saya langsung mencobanya,, kebetulan sedang turun hujan nich,, Masya Allah terima kasih semoga menjadi bekal amal untuk penulis artikel ini

  12. sungguh agung kebesaran Tuhan.

  13. manfaatkanlah air hujan sebaik mungkin.

  14. kenapa air hujan pada akhirnya akan jatuh ke laut.

  15. aku selalu bahagia saat hujan turun karna aku dapat mengenalmu untuk ku sendiri.

  16. HAMBA ALLAH says:

    tahun lalu ketika di makassar musim hujan saya sering sekali melakukan yang disebutkan diatas ,
    khasiatnya alhamdulillah selama ini saya tidak mudah terserang penyakit berat apa lagi ringan seperti batuk flu ,,,
    sejak saya temukan ayat al-quran itu langsung saya amalkan ,,,
    alhamdulillah tidak pernah sakit selama 1 tahun ini .

  17. siti laila robihatun says:

    Ya, subhanallah.. segala ciptaan allah ada manfaatnya..
    Tinggal kita tahu atau belum..

    memanfaatkan air hujan untuk kesehatan, jika musim penghujan. Kalo musim kemarau, ada lho penggantinya, yaitu dg vo2..
    Kalo ingin tau, hubungi aja..
    081804236570

    Numpang promo ya..
    Hee…

  18. ninik says:

    Alhamdulillah,sekeluarga udah pernah sy cobain,ntar dilanjutin lg,rasanya kaya minum air mata air

  19. Andra says:

    Allah Maha Besar…
    Segala ciptaannya pasti bermanfaat untuk umatnya!!!!

  20. roni abdullah says:

    air artetis kl buat nyiram tanaman koko tdk subur, ditambah apa ya spy kwalitasnya spt air hujan(menyuburkan). roni demak

  21. terimakasih banyak infonya, kebetulan saya lagi pengen nulis tentang manfaat hujan :)
    ijin share beberapa ulasannya untuk dimuat di blog sy ya (simiso.net) :)
    terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s