NAMA ADALAH DOA : NAMA INDAH BUAT ANAK

NAMA INDAH BUAT ANAK-ANAK KITA
Penulis : Nurman Ihsan ( Penulis Lepas )

Dalam awal tahun 2012 ini, saya merasa bersyukur kepada Sang Ilahi. Kenapa? karena saya telah diberi karunia lagi berupa anak ke-3. Seorang anak perempuan. Anak perempuan yang selamat, sehat, dan cantik. Mengapa saya katakan selamat dan sehat? sebab ada bayi yang lahir ke dunia kemudian meninggal dan tak sehat alias cacat. Dan Alhamdulillah anak saya selamat dan sehat. Saya beserta istri memberi nama “Fathia Fithri Ihsanudin”.

Sebelumnya, saya diberi karunia 2  anak laki-laki. Anak pertama, Fathin Ihsanudin. Dan anak kedua, Fahmi Ihsanudin.

Memberi nama yang indah kepada anak merupakan kewajiban orang tua. PAda tulisan sebelumnya, Pedoman Memberi Nama Pada Anak, saya sudah menulis beberapa pedoman atau alasan orang tua memberi nama pada anaknya.

Oleh sebab itu, saya dan istri,  secara sadar telah “merekayasa” nama anak-anak di atas. Bagaimana alurnya?

Sebelum anak-anak kami lahir, kami sudah memiliki gambaran ke depan mau seperti apa anak-anak kami. Dalam bahasa kerennya, ada filosofis yang melatarbelakanginya. Untuk lebih mudahnya, kami buat dalam rangkaian sebuah kalimat. Kalimat tersebut seperti ini, “kami ingin memiliki Anak-Anak yang Cerdas ( Fathin ) yang dilandasi dengan Pemahaman Yang Mendalam ( Fahmi ) sehingga mereka memiliki Kemenangan Yang Suci ( Fathia Fithri ). Untuk apa? Untuk Kebaikan (Kemulian) Agama Islam (Ihsanudin).

Dan juga, kami beri nama belakang anak-anak kami semua sama, yaitu Ihsanudin. Padahal saya dan istri tak ada ikatan dengan nama Ihsanudinnya. Dia bukan nama belakang saya, bukan juga nama marga.

Saya dan istri ingin agar ada ikatan kekeluargaan yang kuat diantara mereka. Ikatan yang dilandasi oleh Kebaikan Islam. Dan yang unik,  kami cari nama itu dimulai dari huruf F. Soal Huruf F, merupakan selera orang tua, tak ada unsur-unsur yang menyalahi aqidah.

Semoga tulisan ini memberi inspirasi bagi pasangan muda yang akan memiliki anak, atau bagi siapa saja yang punya cita-cita menjadikan anaknya sebagai penerus kebaikan di dunia ini. Amin

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in MOTIVASI. Bookmark the permalink.

One Response to NAMA ADALAH DOA : NAMA INDAH BUAT ANAK

  1. taRi says:

    Aamiin. Pilihan yang patut dicontoh , terimkasih

Leave a Reply

