WAKTU DAN LOKASI KOPI DARAT

Setelah berkonsultasi dengan beberapa teman, akhirnya kami putuskan waktu dan lokasi kopi darat.

Lokasi    : Boyolali, Jateng ( Rumah Pak Dr. Nugroho )
Hari        : Selasa
Tanggal  : 25 Jui 2013
 
Boyolali dengan alamat :  ECOFARM – Kandang Pintar
Jl. Tentara Pelajar KM 3 tLP. 0276 325672 Desa karang Bulu Boyolali.
 

Mengapa tanggal tsb ?

Menurut kami, karena sebagian besar dari kita adalah para petani, maka hari apa pun sebenarnya bisa. Tetapi, untuk menghindari weekend dan keramaian lalu lintas, maka kami pilih hari kerja saja.

Bagi petani yang punya status bekerja, bagaimana ?

Menurut kami, bagi yang bekerja, sepulang dari kerja ( senin sore ) bila saja langsung berangkat.

Dan bisa tiba di lokasi selasa pagi/subuh. Setelah istirahat sebentar, bisa mengikuti kegiatan.

Acara akan dilaksanakan Hari Selasa pagi – sore. Setelah itu, acara selesai. Dan para peserta bisa kembali lagi atau menginap semalam. Jadi, bisa cuti 2 hari.

Atau bagi yang ingin melakukan hal-hal lain, setelah acara selesai, silahkan saja.

Berangkat Bersama

Ada baiknya, bila seseorang yang akan mengikuti acara kopi darat berangkat bersama dalam satu wilayah.

Misalkan saja, Mas Efendy yang di Pasuruan, dan seseorang yang tinggal di Malang. Di Jatim ada juga Pak Sutopo (Ngawi) yang mau ikut serta juga. Kebetulan yang tinggal di Malang bawa mobil. Nah, keduanya bisa janjian dimana gitu.

Setelah bertemu, mereka bisa saja lewat Ngawi dan mengontak Pak Sutopo, Jadi, mereka bisa berangkat bersama sekali jalan,

Demikian pula dengan daerah-daerah regional lainnya. Hal ini akan membuat perjalanan jadi tidak terasa karena banyak teman. Disamping itu, lebih cepat sampai lokasi, mengurangi biaya transfortasi, dll.

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in ABOUT TANAMAN PADI. Bookmark the permalink.

22 Responses to WAKTU DAN LOKASI KOPI DARAT

  1. Sayid Hamid says:

    Semoga yang maha kuasa memberikan jalan u/ bisa hadir ke Boyolali.

  2. Parwito says:

    Saya sudah menginformasikan ke Pak Sutopo untuk ikut dan semoga tidak ada tugas luar sehingga bisa ketemu dengan teman-teman. Saya siapkan benih padi hitam meskipun sedikit-sedikit dan beras Cianjur untuk dimasak panitia (5 kg). Terima kasih

  3. kira kira udah berbunga apa belum padi di sana,, ?setahu saya tempatnya kayaknya di lembah gunung merapi dan merbabu,,,,CMIIW

  4. Agus siswoyo says:

    Pak..mas… Mau tanya…
    telur yg berjejer 2 baris,rapat rapi warna putih pucat itu telur penggerek atau telur apa ?
    Trus yg berjejer 2 baris/rapat teratur warna abu2/biru langit, itu telur apa jg ?
    Keduanya terdapat di ujung daun bagian atas.
    Mohon pencerahan dan penanggulangannya.
    Terdapat pada padi cibogo dan ciherang dempo, masing2 itu dlm pot – umur 75 hss tabela. Yg varietas laen jg dlm pot, belum ada gejala ada telornya.
    Suwun

    • avi says:

      mas agus siswoyo coba telurnya difoto lalu kirim ke saya,kalau dr ciri cirinya,yg pertama telur ngengat ulat grayak tp kok diujung daun,biasanya ngengat ulat grayak meletakkan telur ditanah

  5. efendy manan says:

    Met pagi pak Agus…
    Kalo boleh share itu mungkin telur kupu2 yang nantinya jadi ulat…kayaknya bukan penggerek batang.Jika penggerek batang warna telurnya dibungkus bludru warna coklat sebagai perisai terhadap predator.biasanya nempel di daun,kadang di batang.kalau dilihat sepintas bukan mirip telur yang bulat2 seperti telur yang lazimnya…trims

    • Agus siswoyo says:

      ini saya temukan lg 3 baris malah, terlanjur saya remas jd gk bisa saya kirim fotonya, remuk tp tdk lembut, tp kering tak berair layaknya telor kebanyakan yg berlendir.
      Dr 10 pot 10 varietas; yg umur tabelanya sama; situbagendit, memberamo, hibrida DG2, ciherang, ciherang dempo, cibogo, sidenuk, rondo nunut ‘mas suli’, yg keluar malai duluan baru situbagendit pas 75 hss kemaren, skarang 78 hss yg laen masih perkembangan daun bendera,
      Yg padi bunda baru 45 hss, padi wangi dewi utari 60 hss,

  6. cahyo says:

    Kalau pingin ikut kopi darat apa mesti ada syarat2nya? Berapa biaya tiap partisipan? Saya berada di daerah Malang jatim.

  7. efendy manan says:

    Ass mas Cahyo…malangnya mana mas??trims saya sering ke malang lihat demplot.tx

  8. Eko Aji S says:

    Sayang Nih waktunya Bukan Sabtu minggu, padahal pengin ikutan banget nih

  9. efendy manan says:

    Sabar pak Cantrik…benih Kedelai Gema dikonfirm selasa bisa diambil….n langsung bisa saya kirim pak…bisa dikembangkan disana.
    Trims pak..

  10. cantrik says:

    Terimakasih pak, jangan bosan ya kalau saya minta benih. Memang kalau urusan benih, pak Efendy seperti intel.

    • efendy manan says:

      He3x Intel opo tho pak Ali,kayak anggota bareskrim aja…ha3x

      • cahyo says:

        Wss. Pak (atau mas) Efendy manan. Saya di kecamatan kromengan pak. Dekat bendungan karang kates. Maaf ini baru bisa balas, lama gak nge cek page ini. Tapi saya msh baru jd petani lho pak, gak ngerti banyak. Belum juga panen ini padi pertama yg kutanam. Monggo mampir aja pak. Hub email saja cahyo.r[at]gmail.com.

  11. inayah says:

    mas ,contak nya pak sutopo brp, sy dimadiun.trm

  12. cahyo says:

    Ngomong2 soal alfalfa, aku yakin ini bisa menggerakkan ekonomi petani Indonesia. Baru saja teman saya yang mengenal orang2 dari dirjen peternakan bercerita bahwa jika kita bisa mengembangkan ini akan memberikan full support. Moga dengan itu, alfalfa ini bisa menjadi rejeki bersama. Amin.

    • pak barus says:

      kalau begitu sebaiknya mas Cahyo ikut pelatihannya aja mas… gratis koq, cuma sehari doang…

      • cahyo says:

        Saya sudah mendaftarkan diri ke pak Sutopo. Sebenarnya saya pingin sekali datang pak, agar bisa ketemu sama ahli2 pertanian disini, tapi kondisi saya tidak memungkinkan. Jadi saya sudah minta ijin untuk diwakili teman saya yg kenal sama orang dinas tersebut. Lebih luas juga wawasannya soal tani. Dia sekarang penangkar benih yg dijual hingga luar pulau.

  13. Parwito says:

    Selamat malam semua, untuk acara kopi darat saya usul sebelum acara dimulai diadakan ekspose kecil-kecilan dengan produk dari masing-masing partisipan sehingga kita akan tahu produk yang sudah dihasilkan oleh teman-teman.

    Terima kasih

Leave a Reply

