CARI PEMIMPIN BEROTAK

BANK CENTURY = BANK MUTIARA
PENULIS : NURMAN IHSAN, SP

Bank Century

Bank Century

KASUS BANK CENTURY : PERAMPOKAN JILID KE-1

Kita semua paham bahwa dalam kasus Bank Century, negara mengalami kerugian sangat besar yaitu sekitar 6,7 TRILIUN. Kalau dijabarkan seperti ini kerugiannya: 6.700.OOO.OOO.OOO.
Kata Orang Betawi, jumlah NOl nya belerot,,,
Ternyata, setelah saya teliti lagi, nilai kerugian negara jauh lebih besar lagi. Tepatnya sejumlah 7,4 TRILIUN.

Kalau kita perhatikan, kasus Bank Century ini terjadi tahun 2008. Itu artinya 1 tahun lagi akan ada pemilu. Itu artinya, partai dan seseorang yang ingin mencalonkan menjadi presiden butuh dana besar. Sangat-sangat besar.

Jelas butuh dana besarlah. Wong kalau mau jadi kepala desa di Kabupaten Tangerang saja, ada calon yang harus menggelontorkan uang sekitar 4 milyar. Apalagi bagi partai politik dan calon presiden.
Berapa nilainya? kita paham dah: pokoknya banyak !!

NASIB NASABAH BANK CENTURY

Berapa sih nilai kerugian nasabah bank century? setahu saya cuma 35 milyar. Tapi untuk jumlah yang kecil itu, sampai sekarang pemerintah dalam hal ini LPS tidak mau mengganti sama sekali. Bahkan setahu saya, KPK juga tidak ingin duit nasabah tsb diganti rugi. Bayangkan saja, bagaimana penderitaan para nasabah tsb. Soal para nasabah: banyak nasabah yang jatuh stress akibat dari kasus ini. Ada juga yang gila. Ada juga yang mati.

BANK MUTIARA = BANK CENTURY

Setelah kasus bank century merebak dan menjadi bank plat merah sekaligus plat hitam. Maka digantilah nama bank ini. Namanya cakep bener: Bank Mutiara.
Kita paham bahwa yang namanya mutiara indah dan mahal.

Sejak itu, laporan keuangan Bank Mutiara dilaporkan baik. Disebutkan dalam annual report Bank Mutiara sejak 2009-2012 dilaporkan selalu membukukan laba. http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/12/27/1/204047/Bamsut-Bantuan-Rp15-Triliun-untuk-Bank-Mutiara-Perampokan

BANK MUTIARA : PERAMPOKAN JILID KE-2

Belum lama ini ada berita yang bikin heboh pada sebuah bank. Namnya BANK MUTIARA. Tiba-tiba bank tsb kolap. Tiba-tiba bank ini minta digelontorkan uang 1,25 TRILIUN. Padahal dalam laporannya bank ini selalu membukukan laba.
Ini kan aneh benar. Selalu untung kok tiba-tiba begini,,,

Saya jadi teringat lagi bahwa tahun ini adalah tahun 2013. Tahun 2013 adalah 1 tahun menjelang pemilu 2014. Itu artinya partai politik membutuhkan dana besar. Dan juga seseoran gyang mencalon diri sebagai presiden butuh dana besar.

Dan anehnya LPS kembali menggelontorkan kucuran buat bank mutiara ini.

Pertanyaannya adalah kenapa LPS begitu mudahnya mencairkan dana buat Bank Mutiara dengan nilai TRILIUNAN sedangkan mengabaikan uang nasabah yang nilainya kecil.

Dimana otak dan logika pemilik kebijakan di negeri ini???

Kenapa negara ini selalu dirundung masalah dengan perkara-perkara yang jelas-jelas sudah menjadi duri dalam daging. Dan itu tetap dipertahankan.

DIMANA KPK

Mengapa dalam soal ini KPK tidak punya nyali. Padahal untuk kasus lain, getol banget. Padahal tidak ada kerugian negara waktu itu. Selidik punya selidik, ternyata, pada tahun 2008, salah satu lawyer/pengacara LPS adalah Bambang Wijayanto. Sekarang dia adalah wakil ketua KPK. Dan DIA MERUPAKAN SALAH SATU yang mengusut kasus ini. Bagaimana bisa JERUK MAKAN JERUK !!!

CUMA GANTI BAJU

Selama ini, kita sering tertipu. Kita senang melihat hanya simbol saja. Kasus bank century dan bank mutiara adalah pergantian simbol/baju. Padahal hakikatnya sama saja. Bank ini hanya dijadikan “sapi perah” untuk kepentingan para penguasa.

Oleh sebab itu, Timwas Century harus mendesak penegak hukum untuk segera mungkin memeriksa BI serta penanggung jawab Bank Mutiara dan LPS karena diduga ada potensi kejahatan perbankan dan kebohongan publik.

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in KONSPIRASI, SHARE ILMU. Bookmark the permalink.

8 Responses to CARI PEMIMPIN BEROTAK

  1. Adimaz says:

    jadi ingat lagu ahmad albar yg judulny ”panggung sandiwara”..kita2x yg jadi wayangny dan pemimpin kita yg jadi dalangny mas.

    • NURMANIHSAN says:

      betul pak Adimaz.
      Soalnya uang yg mereka “rampas” nilainya sangat fantasis. Bayangkan 6.700 MILYAR. Bahkan 7.400 MILYAR.
      Trus ditambaha lagi 1.250 MILYAR.
      Pada kasus2 seperti ini seharusnya kita mengetahuinya. Tks

  2. bejo says:

    Mas Nurman sangat baik uraian yang anda sampaikan.
    Lalu setelah kita tahu apa yang bisa kita lakukan sebagai orang kecil ? Kita menjadi marah, emosi, terus menghujat, mencaci maki pemimpin2 kita ? Apakah itu solusinya ?
    Saya pikir yang bisa kita lakukan hanyalah berdo.a kepada Allah Robbul Izzati semoga Allah memberikan petunjuk kepada beliau2 sehingga beliau2 sadar akan tanggung jawabya dihadapan rakyat ( walau bisa memanipulasinya ) dan yang LEBIH PENTING HARUS INGAT PENGADILAN dihadapan Allah Yang Maha Adil diakhirat nanti, sekecil apapun pasti akan diadili dengan adil.
    Marilah kita tarbiyah (didik ) diri kita, keluarga kita, anak2 kita untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa yang sejati kepada Allah azza wa jalla.
    Jadi setiap langkah dan perbuatan yang kita lakukan harus didasari dengan IHSAN artinya setiap saat kita harus merasa bisa melihat Allah dan bila tidak, kita harus YAQIN bahwa ALLAH yang Maha Melihat pasti melihat kita dimanapun dan kapanpun!!!
    Trims

    • NURMANIHSAN says:

      Trim Mas Bejo

      Minimal kita sebagai anak bangsa mengetahui duduk persolan suatu kasus mas. Terutama kasus-kasus besar. Dimana letak permasalahannya, berapa kerugian negara, dimana kesalahan mereka, siapa mereka2, dll.

      Setelah paham, kita jadi sadar, ehh ternyata kita salah memilih pemimpin, dan semoga kita tidak mengulangi di tahun2 mendatang.

      Dan juga betul berdoa seperti yang mas sampaikan.

  3. Maulana says:

    Hanya dengan menerapkan sistim islam korupsi bisa diatasi. Karena sistim dem0krasi sistim yg k0t0r n b0br0k. Walau sudah g0nta ganti pemimpin tetap saja k0rupsi merajalela.

  4. ARROW says:

    Setuju banget sama Pak Bejo dan Pak Maulana, kalo mencuri kira2 1 juta rupiah saja seharusnya dihukum potong tangannya, bagaimana dengan jumlah sebanyak itu? Apa dimutilasi saja ya biar menimbulkan efek jera. trus dilakukan oleh siapa? penegak hukum kita juga nyaris tidak ada yang bebas dari korupsi(merampok). mungkin perlu dibentuk tim khusus yang menangani korupsi sesuai dengan keyakinan para pelaku atau tim underground yang mampu mengadili para koruptor dengan proses yang cepat, tidak perlu bertele-tele (semacam petrus) atau mengadopsi negara lain yang menghukum mati para koruptor (setahu saya di China koruptor digantung) atau dibiarkan saja, karena memang proses demokrasi negara kita harus melalui tahapan-tahapan tersebut. jadi ingat pepatah bijak nih… AMBIL KEPUTUSAN DAN JANGAN PERNAH MENYESALINYA.

  5. ugi says:

    Semua ada masa nya mas.

  6. Bejo says:

    Masa memang ciptaan Allah Subhanahu wa ta’ala. Tetapi kita tahu bahwa Allah memberikan kemampuan kepada kita untuk berusaha sesuai kadar kemampuan kita masing masing. Lagi pula Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga kaum itu mau merubah nasibnya. Lalu bagaimana kalau masanya sedang dalam tidak kita inginkan apa kita pasrah saja mas ugi ? Kemudian bila masanya sedang dalam keadaan yang kita inginkan bahkan lebih, apakah kita tidak mau bersyukur pada Allah yang maha kuasa ? Tidak kan ? Akhirnya marilah kita berusaha merubah nasib kita untuk menjadi lebih baik dengan kesabaran dan tawakal.Matur nuwun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s