BBM DI INDONESIA

MASA SIH BBM DI INDONESIA PALING MURAH DI ASEAN

Dulu Menolak, Sekarang Malah Pelaku

Saya masih ingat, dulu sewaktu jadi walikota Solo, ketika ada kenaikkan harga BBM, Si Jokowi menolak keras kenaikkan tsb. Apalagi partai asal Si Jokowi, PDI-P, selama 10 tahun kemarin yang paling keras menentang kenaikan harga BBM.

Salah satu yang mereka lakukan adalah mengeluarkan buku. Maka keluarlah BUKU PUTIH milik mereka, yang salah satu isi: ada 1001 cara agar BBM tidak naik. Luar Biasa.

Apa lacur, setelah mereka berkuasa, hausnya bukan main. Tangan-tangan mereka begitu gatal. Kurang dari sebulan, BBM dinaikkan. Rakyat gigit jari. Banyak rakyat yang memilihnya, akhirnya kecewa berat. Berat sekali. Bahkan, wakil Jokowi waktu jadi Walikota, malah protes keras atas kebijakan ini.

Tapi saya Alhamdulillah, waktu PILPRES kemarin, saya tidak memilihnya. Sebab saya sudah tahu, dari ke-2 calon presiden tsb, siapa yang didukung Amerika ? KIta sudah pahamlah.
Kenapa? sebab siapapun yang didukung Amerika. Siapa-siap saja jadi KACUNG AMERIKA.

Dan benar saja terjadi, presiden pilihan rakyat tsb, tak lama-lama bekerja. Dalam waktu kurang dari sebulan sudah melakukan saran majikannya. MENAIKKAN HARGA BBM. Sebab yang punya dan menguasai BBM di negeri ini adalah PIHAK ASING.

BBM NAIK

Akhirnya, Presiden Jokowi sudah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Dari harga Premium (oktan 88) Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Perlu diingat, PREMIUM DI INDONESIA BEROKTAN 88.

Dengan kenaikkan ini, jelas banyak ditentang oleh sebagian rakyat Indonesia. Tapi, ada juga segelintir pendukung kebijakan pemerintah ini. Dari mulai argumen yang ilmiah sampai argumen yang sok ilmiah. Intinya, mereka melakukan Pembodohan Publik.

Diantara argumen yang sok ilmiah tsb salah satunya adalah Teten Masduki, salah satu pendukung Jokowi (Calon wakil gubenur Jawa Barat dari PDI-P), yang mencoba mendukung kebijakan kenaikkan harga BBM. Dia membandingkan harga BBM di negara Indonesia lebih murah dibanding negara tetangga.

“BBM kita masih murah dibandingkan tetangga,” tulis Teten di akun twitternya @tmasduki sambil memposting gambar tabel perbandingan harga BBM, Selasa (18/11/2014).

Tabel harga BBM yang menipu

Tabel di atas adalah pembodohan dan penipuan kepada publik. Sekilas alasan ini ilmiah. Tapi disinilah, pembodohan kepada publik tsb. Mengapa? sebab dia pikir, publik nga tahu.

Padahal, banyak diantara kita yang tak bodoh. Dan bisa menganalisa dari berbagai sumber.

Pada tabel harga BBM itu, tidak menjelaskan jenis oktan (kualitas) BBM.
Pada tabel di atas, harga Rp 6.500 di Indonesia adalah BBM jenis Premium Oktan86/88. Sedang di Malaysia harga Rp 8.500 adalah BBM oktan 95 (RON95) setara PERTAMAX. (lihat http://www.antaranews.com/berita/464677/malaysia-siap-turunkan-harga-bbm

Masa harga harga PREMIUM kita disamakan harganya dengan kelas PERTAMAX.

TERNYATA, kalau harga PERTAMAX di Malaysia dibandingkan dengan harga PERTAMAX Di Indonesia, baru ketahuan bedanya.

TERNYATA, harga PERTAMAX di Malaysia cuma 8.500. Bandingkan dengan harga PERTAMAX di Indonesia dengan harga sekitar Rp 10.500-

Jadi, dimana murahnya mas bro ????

About NURMANIHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in SHARE ILMU. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s