PILPRES 2014

CAPRES CINTA DUNIA PERTANIAN
Penulis : Nurman Ihsan, SP

Besok, Rabu 9 JUli 2014, kita rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres). Pemilihan Presiden yang akan menentukan nasib anak bangsa Indonesia selama 5 tahun kedepannya.

Ada 2 kandidat yang yang bertarung,
Nomor Urut 1 : Prabowo-Hatta
Nomor urut 2 : Joko Widodo-Jusuf Kalla

Siapa yang akan kita pilih?
Itu adalah pilihan kita,,,

Tapi ingat, memilih Pemimpin Nasional (PRESIDEN) akan sangat menentukan nasib bangsa ini kedepannya. Pemimpin Nasional punya kebijakan yang luar biasa pengaruhnya.

Misalkan saja, Presiden mengeluarkan kebijakan nasional dengan lahirnya lahan abadi 1 juta hektar, maka akan keluar UU/Peraturan Presiden/dll yang akan merealisasikan kebijakan tsb. Maka ini, tentu saja akan diikuti oleh Kepala Daerah di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Coba kita bayangkan, bila ada lahan abadi terutama lahan sawah, maka areal sawah bisa lestari sampai 50-100 tahun kedepannya dan seterusnya. Maka kebutuhan akan pangan buat rakyat negeri ini, akan bisa dimaksimalkan.

Sekarang ini saja, bila kita tengok 5 tahun kebelakang, maka sudah berapa puluhan ribu hektar atau ratusan ribu hektar sawah potensial dan subur bahkan dekat saluran irigasi yang diuruk untuk keperluan lain.

Dan ini, hanya bisa dihentikan bila di hati sang Presiden punya rasa yang dalam di dunia pertanian. Rasa cinta yang tidak bisa ditutupi lewat sepak terjangnya selama ini.

Berikut ini, foto capres kita,,,,

Prabowo Lesehan

Prabowo Lesehan

Jokowi

Jokowi

Karena saya suka pertanian, maka saya akan menilai kedua CAPRES ini dari kacamata pertanian.

Pertama, siap dari mereka saya suka pertanian ?

Prabowo sejak lama suka dengan hal-hal di dunia pertanian. Aktif di HKTI ( Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ). Bahkan sejak tahun 2004, Prabowo Subianto menjadi ketua umum HKTI. Itu artinya sudah sejak lama, Prabowo aktif di dunia pertanian. Jauh-jauh hari sebelum mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden.

Bahkan di rumahnya, sekitar daerah Hambalang Bogor, ada kebun dan peternakan yang luas yang diperuntukan buat perkembangan dunia pertanian.

Jokowi, sampai saat ini, saya belum melihat adanya aktifitas yang beliau lakukan di dunia pertanian. Jokowi pun tak pernah masuk ke dalam organisasi yang berhubungan dengan dunia pertanian. Kalau pun saat ini, di TV kita lihat foto Jokowi sedang ada di sawah, itu tak lain karena dia akan menjadi Calon Presiden.

Kedua, siapa yang banyak berjuang di dunia pertanian?

Seperti pada point pertama, dengan aktif di dunia dan menjadi ketua umum HKTI sejak 2004. Itu artinya perjuangan Pak Prabowo sudah berjalan puluhan tahun yang lalu. Waktu, tenaga dan dananya telah banyak dikelaurkan buat dunia pertanian.

Jokowi, sejauh ini, saya belum melihat sepak terjangnya dalam memperjuangkan dunia pertanian.

Ketiga, Cobalah tanya kepada sebagian besar tenaga penyuluh yang ada di Indonesia, dan tanyakan siapa capres yang cinta di dunia petanian?

Maka sebagian besar akan menjawab : Prabowo !!!

Itu artinya, disebagian besar kepala para penyuluh peranian sosok prabowo lebih mencintai dunia petanian.

Mungkin ada juga yang akan menjawab: Jokowi. Tapi itu, cuma sebagian kecil dari penyuluh pertanian yang akan berkata demikian.

Keempat, belum lama ini, ada PEKAN NASIONAL (PENAS) Dunia Pertanian di Batu Malang, Jatim. Karena cintanya pada dunia pertanian, maka Prabowo menghadiri acara tsb.

Capres Jokowi, dalam pertemuan tsb mungkin saja tidak diundang sehingga tak datang. Tapi setidaknya, capres Jokowi bisa saja datang (lewat tim suksesnya) bila ada keinginan kuat untuk memajukan dunia pertanian.

Kelima, dll

About NURMAN IHSAN

Bila cinta kepada seseorang saja, di hati penuh kerinduan. Apalagi bila kita dapatkan cinta ALLOH SWT. Ini prestasi seorang hamba. Prestasi hidup. Dan prestasi terbesar. Oleh sebab itu, rebutlah cinta itu,,,
This entry was posted in ABOUT TANAMAN PADI. Bookmark the permalink.

13 Responses to PILPRES 2014

  1. toing says:

    SAYA SETUJU DNG PRESIDEN YANG MODEL BEGITU
    CINTA PERTANIAN
    HIDUP PRABOWO
    SMG JADI PRESIDEN

  2. cahyo says:

    Penas kemarin di ibukota kabupaten malang, Kepanjen, sekitar 60 km dari Batu. Kebetulan rumah saya berjarak 20 km dari dari pusat kegiatan PENAS. Sayangnya banyak dari sawah percontohan dari perusahaan yg tampil di PENAS rusak karena hama tikus. Dari semua itu tidak terlihat (atau mungkin saja saya yg tak melihat) adanya sawah organik.

  3. alif susanto says:

    heeem???

  4. wong ndeso says:

    HKTI kerjaan dan sumbangsihnya buat pertanian mana?

    Kenapa saat harga2 produk pertanian anjlok saat ga ada pilpres, HKTI dan Prabowo gak ada tindakan?

    • toing says:

      URUSAN HARGA2 ANJLOK ITU MAH URUSAN PEMERINTAH, APA URUSANNYA
      APA HUBUNGANNYA DENGAN PRABOWO DAN HKTI
      UDAH BAGUS, SELAMA PULUHAN TAHUN PRABOWO DAN HKTI MEMBANTU RIBUAN PETANI TNP PENCITRAAN DAN ,MEDIA.
      DAH BANYAK YANG MERASAKAN BANYAK MANFAATNYA HKTI
      KALAU YANG NOMOR 2 NGA BERPERAN APA-APA
      SAYA BALIK TANYA
      Kenapa saat harga2 produk pertanian anjlok saat ga ada pilpres, jokowi gak ada tindakan?
      BORO-BORO TINDAKAN

      KALAU NANTI PRABOWO JADI PRESIDEN MAH, BARU ITU TANGGUNG JAWAB DIA DONG

  5. bawang merah says:

    dari mana lhan abadi di ciptakan?????????????apa akan buka hutan

    • NURMANIHSAN says:

      Lahan abadi ada 2 kemungkian mas bawang
      1. Lahan-lahan yang sudah ada, dilist/ditarget oleh provinsi/kab/kota, kemudian dibuat kebijakan agar lahan/sawah tsb tidak dijual oleh pihak lain kecuali oleh pemerintah. Sebagai contoh di Kabupaten Tangerang sudah dilist ada 30.000 ha yang akan dijadikan lahan ababi buat sawah. Di daerah lain, mungkin punya target sekian ribu/puluhan ribu ha.

      2. Dibuat lahan baru, lahan-lahan yang selama ini belum dimanfaatkan/lahan tidur, bisa saja dioptimalkan dan dijadikan lahan baru/lahan abadi.

  6. IMAM says:

    SAUDARAKU SEMUA,,JANGAN SAMPAI KITA BERMUSUHAN KRN PILPRES YA…SILATURAHMI KITA JAUH LBH PENTING..OK
    HIDUP BPK. PRABOWO !!!!

  7. iik says:

    Setujuuuu Prabowo….tapi menurut sy sih gak usa buka2 lahan dulu,yg sudah ada aja dioptimalkan. irigasi dibenerin, pupuk benih obat disediakan dengan harga terjangkau.dan harga jual yg pantas bukan ditekan agar harga produk pertanian jadi murah… ya nggak!

  8. RIDHO says:

    WAKTU ADALH PEMBUKTIAN
    WAKTU ADALH SEJARAH
    APA HASILNYA?

    SEKARANG KITA SAKSIKAN PAK JOKOWI JADI PRESIDEN
    KITA DAH LIHAT KINERJA PAK JOKOWI
    KITA DAH TAU KEMAMPUAN JOKOWI
    APA HASILNYA?

    SEJAK JOKOWI JADI PRESIDEN
    RAKYAT MAKIN SENGSARA

  9. Udin says:

    7 tahun stlh diposting ramalan mas ihsan menjadi kenyataan. Skrg saksikan sendiri bgm pemerintah ini memperlakukan rakyat.

Leave a comment